• Read, Fun, Enjoy, and Share!

    5 Anime Terlucu ..


    Selera Humor setiap orang tentunya berbeda-beda, Ada orang yang mengatakan ini lucu, tapi sebagian orang biasa saja. Ada orang yang tertawa terbahak bahak melihat seorang pengendara sepeda tercebur got, tapi di lain pihak justru ada yang tidak senang, kesal malahan! (Yah siapa lagi, jelas yang kesal si pengendara yang nyebur got itu sendiri...)
    Hahahaha, rupanya aku memang tidak pandai memberikan contoh yang baik, tapi serius aku sudah malas basa - basi, jadi mari kita sama-sama simak 5 Anime Terlucu berikut,
    Sekali lagi kukatakan, selera homor setiap orang berbeda, jadi disini adalah daftar 5 Anime Terlucu yang karena menurutku benar - benar lucu (walaupun aku sendiri ga tau sih ini anime apaan... hahahaha) Karena survei ini berdasarkan sebuah sumber....



    1. Katekyo Hitman Reborn


    Bercerita tentang Sawada Tsunayoshi yang digembleng oleh Reborn untuk menjadi ketua mafia Vongola Family. Dari plot-nya memang kelihatan serius, tapi jangan salah, anime ini sungguh kacau dan bodoh. Selain dipenuhi karakter-karakter super bego, sepanjang episode seringkali keluar dari tema dan terlalu banyak main-mainnya. Namun seiring waktu, anime ini mulai serius dan mulai banyak adegan pertarungan sehingga elemen humornya otomatis semakin berkurang. Poin lucunya adalah komentar-komentar Sawada Tsunayoshi yang cukup normal akan keadaan tingkah laku teman-temannya yang menggila. Juga karakter bernama Lambo yang sangat tidak penting kehadirannya, namun mampu memeriahkan suasana dengan tingkahnya yang konyol.


    Perbandingannya seperti : One Piece, Tengen Toppa Gurren Lagann, Shaman King, Soul Eater


    2. Full Metal Panic




    Pernah diputar di televisi, jadi pasti pada tahu semua. Bercerita tentang Sagara Shousuke, seorang tentara tulen yang ditugaskan menjadi bodyguard bagi Kaname. Untuk melancarkan kinerjanya, Sagara menyamar menjadi teman sekolah Kaname dan ikut belajar bersama di sekolah yang sama dengan Kaname. Perbedaan habitat yang kontras antara medan perang dengan lingkungan sekolah membuat banyak sekali kejadian bodoh yang terjadi. Paling sering adalah aksi brutal Sagara menyelesaikan segala permasalahan kehidupan sehari-hari bagaikan menghadapi perang dunia atau serangan teroris.

    Karena suksesnya anime ini hingga dibuat lanjutannya berjudul Full Metal Panic Fumoffu, sekuelnya ini bahkan lebih parah karena unsur action-nya berkurang dan aksi konyol Sagara lebih dominan. Namun seri ketiganya, Full Metal Panic 2nd Raid agak berbeda, karena justru unsur humornya jauh berkurang. Anime ini menjadi lebih kelam menjurus sadis, dengan unsur action yang lebih banyak, serta sedikit ecchi. Mungkin karena alasan itulah seri ketiga ini kurang sukses seperti dua seri sebelumnya.

    Perbandingannya seperti : Slamdunk, Chobits, Kamisama Kazoku, Patlabor

    Oya,, Kaname Chidori dari Full Metal Panic! juga mendapat nominasi wanita tercantik Anime versi Zerra's Blog

     
    3. Yakitate Japan







    Manganya diterbitkan di Indonesia, jadi pasti sudah pada tahu juga. Anime yang diangkat dari manga karya Hashiguchi Takashi ini bercerita tentang dunia pembuatan roti. Tokoh utamanya adalah Kazuma Azuma yang bercita-cita menciptakan roti Ja-Pan, sebutannya untuk ultimate roti yang mewakili negaranya. Sebenarnya cerita di dalamnya cukup berbobot karena memasukkan berbagai unsur serius seperti pengkhianatan, trik licik, hingga strategi pertarungan antar perusahaan roti. Namun kehebatan mangaka-nya lah yang mampu meramu semua itu dalam manga penuh humor dan menghibur (mangaka-nya sendiri mengaku ingin jadi pelawak jika tidak menjadi seorang mangaka). Yang membuat lucu adalah tingkah para karakternya yang unik, reaksi-reaksi setelah memakan roti, hingga munculnya makhluk-makhluk atau humor dari manga lain dalam manga/anime ini.

    Perbandingannya seperti : Konjiki no Gashbell, Inazuma Eleven, Born to Cook


    4. Detroit Metal City







    Detroit Metal City adalah nama dari band beraliran Death Metal (lebih brutal dari underground) dengan pemimpinnya bernama Johannes Krauser II. Band yang beranggotakan 3 orang bertampang sangar (benar-benar sangar dengan dandanan yang mengerikan ala Korn) ini sangat dipuja habis-habisan oleh fans. Padahal pada kehidupan nyata mereka hanyalah 3 orang cupu yang sifatnya sangat bertolak belakang dengan penampilan panggungnya yang sangar. Bahkan Souichi Negishi, nama asli Johannes Krauser II, adalah penyuka Swedish Pop yang sangat mendayu-dayu dan berbeda 180 derajat dengan genre Death Metal. Poin lucunya ada pada tingkah Negishi, bagaimana menjalani dua kehidupan yang berbeda (karena ketika bermain band ia dan teman-temannya berdandan tebal layaknya topeng sehingga tidak dikenali ketika kondisi biasa), antara bintang Death Metal dengan kehidupan nyata yang adem ayem. Durasi tiap episode yang singkat (15 menitan) membuat anime ini menjadi nyaman untuk dinikmati.
    Serial ini juga dibuat versi layar lebar, dengan Souichi Negishi yang diperankan oleh aktor terkenal (dan cewek-cewek pasti tahu) yakni Kenichi Matsuyama (kalau masih belum tahu, dia yang memerankan L dalam Deathnote Movie).

    Perbandingannya seperti : FLCL, Densha Otoko, Shinchan, Great Teacher Onizuka


    5. Angel Beats







    Bercerita tentang... sulit menjelaskannya, tentang dunia sesudah mati. Manusia-manusia didalamnya membentuk aliansi The Shinda Sekai Sensen yang dipimpin oleh gadis bernama Yuri, berusaha melakukan perlawanan pada malaikat agar tidak dihapus dari dunia tersebut dan berpotensi dilahirkan kembali menjadi bentuk yang tidak diinginkan. Dalam dunia tersebut, manusianya tidak bisa mati walaupun terluka sangat parah, kecuali dihapus oleh malaikat. Kejadian-kejadian di dalamnya sungguh aneh dan sangat tidak penting sekali, terkadang keluar begitu saja dari tema utama. Merupakan jenis anime yang hanya dibuat untuk membuat penontonnya tertawa. Tokoh utamanya, Otonashi seperti manusia yang berusaha menjadi normal di tengah lingkungan yang gila.

    Perbandingannya seperti : Suzumiya Haruhi no Yuutsu, School Rumble, K-ON!




    Update

    Gintama

    Sebuah manga komedi karya Hideaki Sorachi yg saat ini telah mencapai 17 volume dan telah terjual lebih dari 17 JUTA KOPI!!
    Saat ini animenya yg mulai tayang tahun 2006 dan masih berlanjut sampai sekarang (telah melewati 60 episode) dan masih sangat populer (mendapat peringkat ke-3 anime populer tahun ini)


     Gintama mengambil setting di zaman Edo, tetapi bukan zaman Edo biasa! Di zaman ini dunia didtangai alien yg disebut Amanto. Berkat Amanto, ini Jepang menjadi sangat maju meskipun masih banyak kesan tradisioanlnya. Cerita ini mengambil kisah 3 orang (+1 hewan peliharaan) yg bekerja sebagai Yorozuya (melakukan apa saja) yg terdiri dari Sakata Gintoki (bekas samurai yg bertarung melawan amanto, sangat suka hal-hal manis seperti parfait, hobi mambaca Shounen Jump, VA:Tomokazu Sugita), Shimura Shinpachi (bagian tsukkomi cerita ini, kapten dari fans club otsuu, VA:Sakaguchi Daisuke), dan Kagura (seorang ras Yato yg dikenal sebagai salah satu ras terkuat di galaksi, hobi makan sukonbu, dan satu-satunya orang yg tidak bisa digigit Sadaharu, san anjing, karena kekuatannya, VA: Kugimiya Rie). Ditambah Sadaharu (anjing misterius yg ukurannya sangat besar dan hobi menggigit kepala orang sampai keluar banyak darah XD


    Sket-dance 

    Sket Dance adalah Manga ini berfokus pada kesialan dari "Campus Support Group" atau "Sket-Dan", dari Kaimei Gakuen, sebuah klub yang ditujukan untuk memecahkan masalah setiap dan semua dibawa ke sana oleh staf atau mahasiswa untuk perbaikan umum kehidupan kampus.


    Kisah ini diceritakan melalui serangkaian pendek, mandiri cerita berfokus pada kasus yang dilakukan oleh Dan Sket dan biasanya diceritakan dalam  satu sampai dua bab. Kasus sampai saat ini fokus pada berbagai masalah dari kasus yang humoris (seperti mengejar monyet di sekitar sekolah atau membantu wanna-samurai mencari tahu mengapa dia tidak bisa menang turnamen kendo) dan berbagai untuk kasus yang lebih serius (seperti yang mengisyaratkan pada masa lalu kekerasan Himeko atau mereka tentang dekat- penyakit terminal ).

    Sket-dance ini juga pernah dapat kategori best shounen manga yang ke-55 tahun 2009 untuk Manga Shonen terbaik.

    Resferensi :  
    fun-otaku.blogspot..com 
    http://aoindonesia.net
    http://en.wikipedia.org
    http://ja.wikipedia.org

    21 komentar:

    1. gintama lucu, masukin dong. cobe deh tonton anime & baca manganya, pasti ngakak deh!!!!!!!

      BalasHapus
    2. @mif roy roger: Ok, nanti akan di update, wkwkwk.... Thx mif udah mampir...

      BalasHapus
    3. coba lihat SKET DANCE.
      gk kalah lucu ama gintama..

      BalasHapus
    4. asik ada gintama. char paling kocak menurutku Katsura, teroris kocak

      BalasHapus
    5. @Anonim: wah benarkan? Oke deh danti akan ku review, tunggu aja updatenyta ya ^_^

      BalasHapus
    6. @mif roy roger: wkwkwk Mif,betulkah? ane blom banyak tau tentang nih anime..

      BalasHapus
    7. makannya nonton, banyak parodinya, parodi op juga ada. gak akan nyesel dekh

      BalasHapus
    8. @mif roy roger: Hahaha, Ok sip.. Tapi nonton di mana yah? O.O memangnya d TV ada?

      BalasHapus
    9. indosiar jam 11 pagi hari minggu sesudah bleach, itu pun klo indosiar gak siarin pokemon the movie. tp coba download eps 100 atw gintama 2011 eps 202-203 itu ada parodinya. Atw pas gintoki dkk kedatangan tamu dari anime lain yaitu sket dance, kolaborasi gintama x sket dance yg mau niru kolaborasi one piece x toriko.Gintama eps 227

      BalasHapus
    10. @mif roy roger: wha,, ga tau di Indosiar ada yah??
      *ketauan jarang banget nonton TV

      BalasHapus
    11. gak akh, aku sibuk lagi ngecat zebra cross jadi motif jerapah

      BalasHapus
    12. gila tuh sket dance,, kocak banget,, ada juga tuh eps cross-over nya SketDance ma Gintama,, (y)

      BalasHapus
      Balasan
      1. Wew, ada cross-overnya..
        dua anime ngakak di satukan xD

        Hapus
    13. dtroiy metal city, ane uda nonton versi layar lebarnya, ternyata yang jadi negishi itu pemeran L yah? baru tau ane, punya animenya gak gan?

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, jadi keren dan gak nyangka :D
        Animenya gak punya saya xD

        Hapus
    14. kok gak ada danshi koukousei no nichijou sih padahal tuh anime kocak abis biarpun tanpa jalan cerita

      BalasHapus
      Balasan
      1. betul tuh saya juga suka danshi koukousei no nichijou karene kocak abis

        Hapus
    15. coba lucky star

      BalasHapus
      Balasan
      1. oia coba juga baka to test, beuh kocaknya .

        Hapus

    Semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk semua ^_^

    Komentar di sini Tanpa verifikasi kata, Jadi jangan nge-spam yah...
    Tulis aja komentarnya di sini. Anda ramah, saya lebih ramah ^_^
    Saya menunggu komentarnya lho....

    Cara Berkomentar :
    Beri komentar sebagai
    1. Google Account, LiveJournal, WordPress, OpenID dll : Jika memiliki akun tersebut
    2. Name/URL : Bagi yang tidak punya akun tsb DISARANKAN gunakan nama dan URL. URLnya bebas asal jangan link jebakan batman karena akan langsung di delete
    3. Anonymous : Tidak Disarankan

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

     

    About Me

    Foto saya
    Hai, Salam Kenal...... Saya masih baru di dunia blog tapi saya akan berusaha untuk share sebisaku tentang Apa yang saya tahu.. Mohon dukungannya yah, dan mari kita berbagi dan berteman ^_^
    Naruto Uzumaki Maple Story

    Blog Info


    Ping your blog, website, or RSS feed for Free free counters SEO Stats powered by MyPagerank.Net