• Read, Fun, Enjoy, and Share!

    Tingkatan Pedang di Anime One Piece


    Hai semua ^^
    Tadinya aku meniatkan post tentang 12 Pedang Tertajam di One Piece atas saran dari seorang pengunjung Blog AzZurra Zerra !! Namun karena masih sedikitnya informasi yang ada mengenai pedang tersebut dan masih misteriusnya keberadaannya tulisan ini mungkin akan selesai dalam 2 paragraf saja :D
    Oleh sebab itu, aku akan membahas semuanya saja dalam Tingkatan Pedang di Anime One Piece
    Oya sebelumnya jangan lupa dibaca juga ya post sebelumnya tentang Pedang Pedang Terhebat di Dunia Anime

    Pedang-pedang di One Piece terbagi atas beberapa kelas/tingkatan yang mewakili kehebatan atau kekuatan dari pedang tersebut. Tingkat pertama di akui sebagai pedang-pedang dengan level tinggi yang paling terbaik di dunia dan diikuti oleh tingkatan pedang yang berikutnya. Ada 4 tingkatan pedang di Anime One Piece yang diketahui, apa saja itu?



    1. Kelas 12 Pedang Tertajam - 最上大業物 (Saijō Ō Wazamono)

    Kelas 12 Pedang Tertajam merupakan tingkatan pedang dengan level tertinggi yang dibuat dengan kualitas terbaik dibandingkan pedang-pedang lainnya. Ke-12 pedang ini merupakan pedang terkuat didunia, pokoknya pedang ini "The Best" lah..
    Baru diketahui 2 pedang yang masuk dalam kategori Saijō Ō Wazamono (itulah sebabnya aku gak mau bahas pedang ini doang....), yaitu

    • Kokutō Yoru - Kokutō Yoru merupakan pedang hebat yang dimiliki oleh Juraquille Mihawk dari shicibukai. Ketika Mihawk mengayunkan pedangnya, pedangnya akan menghasilkan gelombang warna ungu gelap dan dapat menghancurkan kapal galeon raksasa, dan tak heran pedang ini masuk dalam tingkatan pedang tertajam di dunia karena pedang ini sangatlah kuat.

    Nama : Kokuto Yoru - 黒刀 夜 (pedang kegelapan malam)
    Pemilik : Dracule "Hawkeye" Mihawk
    Catatan: Mihawk menaruh pedangnya dipunggungnya. Dan panjang pedangnya sepanjang tubuhnya, walau mihawk duduk, pedangnya masih ada dipunggungnya.
    • Shodai Kitetsu - Sama halnya dengan pedang Kitetsu lainnya, pedang ini memiliki kutukan atau membuat sial (seperti yang dimiliki Zoro, Sandai Kitetsu). Ada varian Pedang Kitetsu, yaitu Sandai Kitetsu, Nidai Kitetsu, dan Shodai Kitetsu. Di antara ketiganya, Shodai Kitetsu merupakan yang terkuat dan masuk level kelas 12 Pedang Tertajam (Saijō Ō Wazamono). Sementara Nidai Kitetsu masuk 21 Pedang Terkuat dan pedangnya Zoro hanyalah pedang tajam terkenal biasa. Shodai Kitetsu sendiri tidak diketahui pemiliknya dan hanya saja pernah disebutkan oleh Tashigi
    Nama: Shodai Kitetsu - 初代鬼徹 (Iblis generasi pertama-Splitter)
    Pemilik: Unknown
    Info: Pedang ini dijelaskan oleh Tashigi di manga Vol 11

    2. Kelas 21 Pedang Terkuat - 大業物 (Ō Wazamono)


    Pedang di kategori ini merupakan pedang terkuat dengan tingkat luar biasa yang hanya ada 21 di dunia, namun pedang tipe ini masih berada satu tingkat lebih rendah dibawah kelas 12 pedang tertajam  

    最上大業物 (Saijō Ō Wazamono). Ya, kita ibaratkan saja pedang ini ada di lv. 2 dan Saijō Ō Wazamono ada di lv.1 ^^
    Daftar Pedang yang sudah di Ketahui :

    • Nidai Kitetsu - Seperti tadi yang sudah disebutkan di atas, salah satu varian dari Pedang Kitetsu masuk kedalam 21 Pedang Terkuat di dunia. Namun sama halnya Shodai Kitetsu, pedang ini masih belum diketahui pemiliknya.
    Nama : Nidai Kitetsu - 二代鬼徹 (Iblis generasi kedua-Splitter)
    Pemilik : Unknown
    • Shūsui (O-Wazamono Shuusui) - Ini adalah pedang hitam berkualitas tinggi yang dimiliki Zoro. Zoro mendapatkan pedang ini setelah berhasil mengalahkan Ryuma, Zombie samurai lagendaris dari negeri Wano di Thriller Bark. Ryuuma mewariskan pedang itu pada Zoro, dan ia menggunakan pedang ini untuk menggantikan Yubashiri yang telah karatan oleh kapten marinir Shu. Tenaga penghancur yang ada dalam pedang Shusui sangatlah besar.
    Nama: Shūsui - 秋水 (Air musim semi)
    Pemilik : Ryūma → Zoro
    Catatan: nama pedang itu diambil dari legenda samurai, Ryūma, dari negara Wano.
    • Wadō Ichimonji - Pedang ini dulunya miliknya Kuina, namun sekarang dipegang oleh Zoro setelah Kuina meninggal, Zoro memintanya dari Ayahnya Kuina.
    Nama: Wadō Ichimonji - 和道一文字 (satu jalan Harmoni)
    Pemilik : Kuina → Roronoa Zoro
    Harga : sekitar 20,000,000 Berry
    Catatan : ini adalah pedang Zoro yang penting.Pedang ini yg selalu ia letakkan dimulutnya ketika menggunakan teknik tiga pedang (Santoryū). Juga, pedang ini cukup kuat melawan pedang hitam mihawk.


    3. Kelas 50 Pedang Terbaik


    Ada 50 Pedang yang masuk dalam kelas Ryō Wazamono. Kualitas mereka lebih tinggi tinggi daripada Wazamono tetapi lebih rendah dari O Wazamono Grade Swords.
    Baru diketahui pedang-pedang ini yang masuk dalam kelas 50 Pedang Terbaik :
    • Kashū - Pedang ini dulunya dimiliki oleh Mr.11 anggota Baraque Works. Setelah Mr.11 kalah dalam duel melawan Tashigi, padang ini menjadi milik Tashigi sekarang.
    Nama: Kashū - 花洲 (Flower State)
    Pemilik:  Mr. 11 → Tashigi
    • Yubashiri - Seperti tadi yang sudah disebutkan di atas, pedang ini merupakan pedangnya Zoro yang telah karatan akibat ulahnya kapten marine Shu. Setelah rusaknya pedang itu, Zoro hanya membiarkannya menggantung ditempatnya (tempat/sarung pedang)
    Nama: Yubashiri - 雪走 (lari salju)
    Pemilik: Ippon-Matsu (pemilik toko) → Roronoa Zoro
    Catatan: kelihatan ringan, tapi sebenarnya pedang yg kuat. Zoro mendapat pedang ini secara gratis oleh pemilik toko pedang, Ippon-Matsu, di Loguetown. Pedang ini patah dalam pertarungan melawan Kapten Angkatan Laut dan Komandan di Jembatan Keraguan (chapter 426). Pedang patah itu kemudian dimakamkan di Thriller Bark.
    • Yamaoroshi - Masih sedikit informasi mengenai pedang ini, Tapi pedang ini awalnya dimiliki oleh kapten Billy the Orca Killer dari Yes Pirate. Kemudian ketika ia ke Logue Town, ia dikalahkan oleh Tashigi yang dibantu Smoker. Lalu Tashigi meng-klaim pedang itu jadi miliknya.
    Nama: Yamaoroshi
    Pemilik: Billy the Orca Killer → Tashigi
    Catatan: Tashigi belum bernah terlihat menggunakan pedang ini.


    4. Kelas Pedang Tajam & Terkenal Lainnya - 業物 (Wazamono)

    Kemudian, akhirnya kita sampai ke kelas terakhir yaitu Wazamono. Pedang jenis ini merupakan pedang tajam, namun dengan kualitas terendah untuk pedang bernama (Jika dibandingkan dengan ke-3 level pedang di atas). Namun begitu, pedang ini tetaplah pedang hebat. Banyaknya pedang ini tidak diketahui ada berapa.
    Pedang yg diketahui:
    • Sandai Kitetsu - Pedang ini sudah kusinggung sedikit di atas ^^ Pedang ini adalah pedang miliknya Zoro yang ia pakai saat ini selain Shusui dan  Wadō Ichimonji. Sandai Kitetsu adalah pedang jenis Kitetsu dengan tingkat terendah (Kitetsu lainnya sudah dijelaskan diatas). Roronoa Zoro menemukan pedang di sebuah toko di Loguetown. Ketika pemilik pertama kali melihatnya, ia tidak akan membiarkan Zoro untuk membelinya, ia mengatakan pada Zoro bahwa pedang itu membawa kutukan. Zoro menyukai konsep dan memutuskan untuk menguji keberuntungan melawan kutukan. Dia melemparkannya ke udara dan mengulurkan lengannya, bersedia untuk membiarkan pedang itu memotongnya. Beruntung pedang itu tidak mengenai Zoro dan hanya melingkari di sekitar lengannya. Pemilik toko memberikan Zoro Sandai Kitetsu dan Yubashiri secara gratis untuk keterampilan dan keberuntungan.

    Nama: Sandai Kitetsu - 三代鬼徹 (iblis generasi ketiga-Splitter, diketahui sebagai Kitetsu III di Viz translation)
    Pemilik : Ippon-Matsu (pemilik toko) → Roronoa Zoro
    Harga: sekitar 1,000,000 Berry (Tapi dikasih Zoro gratis)
    Catatan : pedang Shodai Kitetsu dan Nidai Kitetsu, kedua pedang ini dianggap terkutuk karena pemilik sebelumnya mati dengan tragis. Zoro mendapat pedang ini secara gratis oleh Ippon-Matsu di Loguetown.
    • Shigure - Pedang ini adalah miliknya Tashigi, merupakan pedang jenis katana normal dengan gagang hijau. Tashigi cukup terampil dalam menggunakan pedang ini

    Nama: Shigure - 時雨 (Gerimis, diketahui sebagai Autumn Rain di Viz translation)
    Pemilik: Tashigi

    Yosh! Segitu aja artikel yang bisa Zerra kasih mengenai Tingkatan Pedang di Anime One Piece ...
    Kalo ada salah mohon komentari, Kalau tidak ada yang salah juga mohon komentarnya, Kalau tidak mau komentar tinggalkan aja komentar ^^ 

    3 komentar:

    1. wowwwwwww kerennnnn...
      btw kenapa templatenya diganti, ra????

      BalasHapus
      Balasan
      1. Haha, iya... nyari yang sejuk dipandang dan ringan..
        biar loadingnya Wuzzz... Wuzzz... WuzzZzZzZ xD

        Hapus
    2. Permisi, dibutuhkan penerjemah anime (video anime), tidak perlu pro dalam menggunakan program translater, yang terpenting memiliki keinginan kuat untuk belajar. Berminat silahkan hubungi kami disini LOWONGAN STAFF BARU

      BalasHapus

    Semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk semua ^_^

    Komentar di sini Tanpa verifikasi kata, Jadi jangan nge-spam yah...
    Tulis aja komentarnya di sini. Anda ramah, saya lebih ramah ^_^
    Saya menunggu komentarnya lho....

    Cara Berkomentar :
    Beri komentar sebagai
    1. Google Account, LiveJournal, WordPress, OpenID dll : Jika memiliki akun tersebut
    2. Name/URL : Bagi yang tidak punya akun tsb DISARANKAN gunakan nama dan URL. URLnya bebas asal jangan link jebakan batman karena akan langsung di delete
    3. Anonymous : Tidak Disarankan

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

     

    About Me

    Foto saya
    Hai, Salam Kenal...... Saya masih baru di dunia blog tapi saya akan berusaha untuk share sebisaku tentang Apa yang saya tahu.. Mohon dukungannya yah, dan mari kita berbagi dan berteman ^_^
    Naruto Uzumaki Maple Story

    Blog Info


    Ping your blog, website, or RSS feed for Free free counters SEO Stats powered by MyPagerank.Net