• Read, Fun, Enjoy, and Share!

    Kelebihan dan Kekurangan Timeline Facebook


    Adakah yang bernasib sama seperti saya?
    Bingung di antara 2 pilihan, apakah saya akan menggunakan timeline Facebook sekarang? Atau tidak akan menggunakannya sama sekali?


    Kenapa harus begitu matang mempertimbangkan untuk meng-upgrade tampilan profile Facebook saya ke timeline? Ya tentu, karena ini ibarat dua pilihan yang tidak bisa di ralat. Timeline Facebook pun tidak bisa di batalkan.....

    Untuk itu, sebelum kita menggunakan Timeline Facebook, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa saja kelebihan dan kekurangan dari Facebook Timeline.

    Salah satu kelebihan Facebook Timeline yang paling utama adalah membuat tampilan halaman profile Facebook kita lebih menarik dan keren. Selain itu Timeline akan memperlihatkan history kegiatan kita selama ber-Facebook ria. Dari ketika menggunakan sebuah aplikasi, mengupdate status dan lain-lain yang semuanya akan muncul di Timeline.

    Dan ternyata fitur ini justru malah banyak dibenci oleh pengguna Facebook. Alasannya adalah dengan adanya fitur ini, orang-orang jadi lebih mudah menelusuri jejak riwayat update status yang kita lakukan. (ini kabar baik atau kabar buruk menurutme? hhe)
    Seperti telah dilansir oleh Slashgear, dari hasil survey yang dilakukan pada pengguna muda facebook yang berumur antara 13 s/d 17, 90 % responden menyatakan kurang suka dengan Fitur baru tersebut dan bahkan mereka berjanji akan menutup akun Facebook mereka selamanya dan mereka ingin segera pindah ke Google+ yang lebih sopan dan rapi, dan sisanya akan mencoba fitur baru tersebut.

    Fitur lainnya yang banyak membuat orang tidak suka adala bila sekali saja kita mengaktifkan fitur ini maka Facebook kita tidak akan tampil seperti semula. Facebook sendiri melalui juru bicaranya mengatakan bahwa tak ada jalan untuk mengembalikan tampilan ke awal setelah menggunakan fitur Timeline. Selain itu, bagi mereka yang belum memakai fitur ini, akan secara otomatis terupdate.

    Tampilan Facebook Timeline memang jadi lebih menarik dibanding sebelumnya. Seperti blog, kita juga bisa memasang foto untuk dijadikan header tampilan Facebook. Untuk foto sendiri bisa kita ambil dari album yang sudah ada atau mengambil foto baru lewat kamera.

    Namun demikian, kenikmatan melihat-lihat album-album dan aktivitas kita yang telah lalu di jejaring sosial itu tentu akan menghabiskan bandwidth internet kita karena seluruh foto, album yang kita upload dan aktivitas-aktivitas lain akan diload di Timeline tersebut.

    Beberapa teman - teman saya yang saya baca statusnya di beranda Facebook yang mengeluh karena tampilan Timeline Facebook itu ribet. Dan memang benar, setelah saya perhatikan memang tampilan Timeline bisa bikin geleng-geleng kepala (mesti liat kiri-kanan kalo baca Timeline, pusing kan?)



    Dibalik kekurangan dari Facebook Timeline yang sudah disebutkan diatas, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan adanya fitur ini, diantaranya adalah:
    Mendesain latar belakang/themes profil facebook timeline kita sama seperti twitter
    Berbagi aktivitas terbaru lewat fitur Activity log
    Berbagi kiriman, foto, dan peristiwa penting yang paling berkesan pada timeline/kronologi.
    Mengekspresikan diri kita kesesama pecinta film dan lagu serta membagikan info terbaru yang bisa dilihat oleh semua pecinta film dan lagu tersebut
    Fitur pengaman untuk mengamankan data pribadi dari kejahatan dunia virtual/maya.
    Demikian sedikit informasi tentang kelebihan dan kekurangan Facebook Timeline.



    Jadi bagaimana dengan Anda? Sudah punya keputusan?
    Kalau saya pribadi sendiri, satu hal yang dapat menghasut saya untuk menggunakan Timeline Facebook bukanlah dari tampilannya yang menarik dan keren, tetapi satu tujuanku adalah....
    Aku sangat ingin tahu kapan waktu itu pertama kali aku gabung di Facebook :D
    Yah tapi dipikir2, alasanku itu emang gak terlalu penting banget.... Jadi mungkin tidak sekarang aku menggunakan Timeline, mungkin nanti ketika lapak profile lamaku di gusur paksa oleh pihak Facebook ke lapak yang baru :D

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk semua ^_^

    Komentar di sini Tanpa verifikasi kata, Jadi jangan nge-spam yah...
    Tulis aja komentarnya di sini. Anda ramah, saya lebih ramah ^_^
    Saya menunggu komentarnya lho....

    Cara Berkomentar :
    Beri komentar sebagai
    1. Google Account, LiveJournal, WordPress, OpenID dll : Jika memiliki akun tersebut
    2. Name/URL : Bagi yang tidak punya akun tsb DISARANKAN gunakan nama dan URL. URLnya bebas asal jangan link jebakan batman karena akan langsung di delete
    3. Anonymous : Tidak Disarankan

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

     

    About Me

    Foto saya
    Hai, Salam Kenal...... Saya masih baru di dunia blog tapi saya akan berusaha untuk share sebisaku tentang Apa yang saya tahu.. Mohon dukungannya yah, dan mari kita berbagi dan berteman ^_^
    Naruto Uzumaki Maple Story

    Blog Info


    Ping your blog, website, or RSS feed for Free free counters SEO Stats powered by MyPagerank.Net