• Read, Fun, Enjoy, and Share!

    Kacaw!! Blog Saya Berantakan dari Dalam dan Tidak di Ketahui!!


    Hai, semua teman - teman blog Zerra...
    Kali ini saya mau sedikit curhat mengenai Blog saya ini, dan mungkin di jadikan bahan pembelajaran untuk teman - teman semua....
    Masih ingat 'kan dengan Template saya sebelum saya pakai dinamic view ini sebagai dadakan??
    Yup... template blog yang di dominasi warna hijau dan abu - abu putih dengan header Luffy yang menggendong headset besar...
    Dan Tahukah Anda? Ada banyak sekali keganjilan pada template itu yang di sadari dan tidak di sadari..
    Oke nanti saya ceritakan,,,


    Sekarang template saya sedang di renovasi dan mungkin bagi kalian yang main ke blog Zerra pada jam 6 Maghrib - jam 9malam merasakan hal aneh, yaitu template/tampilan yang berubah ubah, dari ini menjadi itu, ini lagi, itu lagi, semua widget numpuk di sidebar, header ke potong, read more ilang, dlllllll.........
    Yah karena itu tadi, saya sedang mencoba merenovasi kembali template blog saya yang sudah terlanjur cinta ini.....


    Menurut saya, penyebab pertama kehancuran ini karena kesalahan mengubah HTML Template Blog!!
    Pasti kalian berfikir,
    Kalo salah utak - atik template paling muncul tulisan "HTML anda tidak dapat di parse dengan baik" atau setelah di save atau pratinjau muncul peringatan "Template tidak di parse dengan benar, Ada kesalahan pada <div /> yang tidak ada pasangannya" Itu sudah biasa, dan masih bisa di kembalikan jika masih ada back up nya taupun menelusuri ke belakang...

    Tapi Kasus saya berbeda, Ketika di save baik - baik saja dan tidak terjadi perbedaan apa - apa... Masih baik dan kelihatan normal,,
    Dan saya pun berfikir ah, pasti kode HTMLnya sukses nih gak ada kealahan apa - apa.....
    tapi saya terlalu cepat berfikir, dan back up templatenya sudah lenyap entah kemana... Barulah beberapa hari kemudian, saya merasakan ada yang ganjil pada blog saya,

    1. Blog Archieve model hierarki tidak bisa di klik panahnya untuk membuka / menutup daftar Arsip blog (mengerti 'kan maksud saya?)
    Jadi kalo biasanya pas di klik tanda panah di blog Archieve, otomatis post pada bulan yg bersangkutan terbuka daftarnya, tapi ini sama sekali tidak berfungsi.....
    Yah, karena saya pikir ini tidak terlalu penting, maka saya biarkan saja begitu...
    Toh juga masih bisa bikin blog archieve model flat atau list

    2. Statistic Blog tidak dapat di tampilkan, gak muncul lah istilahnya.....
    Saya pikir ini karena koneksi saya yang lemot dan tidak mampu meload statistic, tapi ketika saya coba di warnet memang beneran gak muncul di blog, bingung kan? =.=a

    Kedua point di atas memang kelihatannya sepele, tapi ada yang lebih urgent lagi
    Tahu kan, kalo kita sudah login di blogger, kalo kita buka halaman blog kita di sana ada gambar kayak obeng dan kunci / tolls di setiap widget untuk editing cepat?
    Di saya juga ada, tapi enggak berfungsi!!

    Ini loh yg saya maksud, tapi maaf gambar dari google...
    Kalau di klik malah muncul window baru dengan tulisan "Maaf, halaman yang Anda cari di AzZurra Zerra !! tidak di temukan, kembali ke blogger" di sini saya mulai curiga, padahal semua setingan saya benar..
    Ini bagaikan sudah tidak ada ke senyawaan lagi antara blog saya dengan blogger... -_-

    Dan semua ini terbongkar ketika saya mencoba mendaftar di Twitterfeed.com, ketika saya memasukan blog saya untuk men-submit feed, Blog saya di tolak!! dan ketika memasukan domain blog orang, malah di terima.
    Tulisannya memang bahasa inggris, tapi saya sedikit mengerti kalau intinya feed pada blog saya tidak di temukan!!
    Lantas saja saya bingung, jadi intinya itu blog saya bagaikan sebuah blog tanpa isi.... Waduuuuuuuhhhhhh......
    Dan parahnya lagi, gara2 ini juga saya belum dapat Alexa rank sampai sekarang, Terlalu!! T.T
    Mungkin mbak Alexa ga mau ngasih rank karena melihat blog saya gak ada kontenya....
    Terjawab sudah kenapa mbak Alex blom mau ngeluarin ranknya untuk blog ini.....
    Original content saya punya,,
    Ter-index google? Alhamdulillah sudah
    Backlink? udah ada.....
    Pengunjung? adalah.... Ini yang baca artikel saya siapa?
    Pageview? lumayan,,
    Tapi alexa rank masih NO DATA!!!!!!!!!!!!!!!!

    Padahal beberapa minggu ini saya sedang semangat - semangatnya nge - blog, hhu....
    gara - gara kejadian sialan ini,,,
    Memang sih googlebot mau mampir, tapi tetap aja kesal!!!.....

    dan maaf gan gak ada screenshoot gambarnya pas blog saya lagi kacaw, karena saya lagi panik, masa mikirin screenshoot....


    Jadi kesimpulan dari ceramah  cerita saya kali ini adalah harap berhati - hati dalam mengubah HTML blog, karena akibatnya bisa sangat fatal...... Apalagi dalam kasus seperti saya sang tidak sadar tapi ternyata perubahan pada blog saya sengat besar, dan juga tentunya berhati - hatilah dalam memilih template blog Anda!! :D
    Oya, waktu itu... saat saya masih menyadari di point 2 dan 3 saya berusaha untuk mengembalikan template ke semula dengan step by step dan perubahan yang saya buat pada waktu itu bisa di kembalikan, tapi keganjilannya masih ada dan membekas tidak tahu salahnya di mana, bahkan saya coba hapus widget blog Archieve dan memasangnya lagi, masih tetap saja gak berfungsi......
    Ada solusi???



    Update : Blog saya sudah kembali, dengan mengembalikan templete ke default dan mengulang dari awal T.T

    5 komentar:

    1. sabar jerapah, ini rumput segar biar tidak sedih

      BalasHapus
    2. Hati" dlm mmilih template blog zer ..
      Pan ada tuh template yg bisa brubah-rubah tampilannya ,
      maksud ane 2,3,4 template di jadiin 1 hasil editan user ..

      Karna template yg berubah-ubah inilah yg bkin bingung google dan kawan-kawan
      Xp
      ....
      Kayak kita mau makan coklat oreo tapi kemasannya gery salut jd serem kan mau makannya ...

      * kalo di kasi nggak jadi serem *

      # plaaaks !
      _- (#><) !!!

      # plaaaaks !
      !!(><#) -_

      BalasHapus
      Balasan
      1. Hahahaha....
        Iya, mkasih sarannya..
        untung skarang udah bisa balik lagi dengan segala kerja keras XD

        Hapus
    3. sama persis kasusnya pada blog saya gan,,, edit cepat/gambar obeng juga gitu kalo di klik

      BalasHapus

    Semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk semua ^_^

    Komentar di sini Tanpa verifikasi kata, Jadi jangan nge-spam yah...
    Tulis aja komentarnya di sini. Anda ramah, saya lebih ramah ^_^
    Saya menunggu komentarnya lho....

    Cara Berkomentar :
    Beri komentar sebagai
    1. Google Account, LiveJournal, WordPress, OpenID dll : Jika memiliki akun tersebut
    2. Name/URL : Bagi yang tidak punya akun tsb DISARANKAN gunakan nama dan URL. URLnya bebas asal jangan link jebakan batman karena akan langsung di delete
    3. Anonymous : Tidak Disarankan

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

     

    About Me

    Foto saya
    Hai, Salam Kenal...... Saya masih baru di dunia blog tapi saya akan berusaha untuk share sebisaku tentang Apa yang saya tahu.. Mohon dukungannya yah, dan mari kita berbagi dan berteman ^_^
    Naruto Uzumaki Maple Story

    Blog Info


    Ping your blog, website, or RSS feed for Free free counters SEO Stats powered by MyPagerank.Net