• Read, Fun, Enjoy, and Share!

    Kenangan Anime Terpopuler di Masa Kecil


    Hwa,,,,, postingan yag ku buat kali ini benar-benar perlu menguras seluruh kenangan yang masih tersisa....
    Membuat menitikan air mata ketika menulis ini.... #lebay
    Yuawh, mengingat masa kecilku yang benar-benar bahagia..... Hwa, sepertinya aku tidak bisa melanjutkan tulisan ini *hiks hiks

    Oke oke sudah cukup, Artikel ini sebenarnya request dari saudara MIF ROY DOGER eh MIF ROY ROGER (dia teman sekapalku waktu main bajak laut2an di fans page One Piece di Facebook xD),
    Requestnya bisa dilihat sendiri di halaman khusus request di blog ini, dia requestnya tentang Anime paling populer sekitar thn 90an - awal 2000an. Karena pada tahun-tahun itu merupakan masa - masa kecilku, jadi aku sederhanakan menjadi "Daftar Anime Terpopuler di Masa Kecil" supaya aku bisa sedikit dramatis xD...

    Ok, kita mulai saja.......
    Check sound!!!! eh,, Check it broth.......!!


    Captain Tsubatsa
    Siapa sih yang tidak kenal dengan kapten tim sepak bola ini? Saya rasa sudah kenal semua jadi kita lanjut ke yang berikutnya, Maksudku Anime/Manga ini benar - benar populer di masa - masa waktu aku kecil dulu!! (Kalo kalian ga punya masa kecil yaudah) Saking terkenalnya ada teman sekelasku yang di beri julukan kembar Tachibana, Tsubatsa, Isizaki, Wakabayashi, Hyuga Kojiro, Hyuga Neiji. Eh, sepertinya aku terlalu semangat bercerita -_-.

    Kita gosipin Tsubatsa waktu kecilnya dulu aja yah, jadi gini nih.....
    Tsubasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cedera, Tsubasa didaulat menjadi bek.
    Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.



    Lets and Go
    Yang punya masa kecil pasti tahu dengan Anime ini xD
    Bisa di bilang karena Anime ini ada, maka TAMIYA ada.....
    Wew, pengaruhnya besar sekali yah terhadap anak - anak, Yo siapa di sini yang waktu kecilnya gak seka sama Anime ini?? :hammer

    Ane saking senangnya sama Anime ini, sampai-sampai pernah waktu ada Test Menyanyi Kesenian di SD.. Ane nyanyiin lagu opening Lets and Go ini gan!!! xD
    Ayo kita nyanyi dulu.....
    Ayo maju..
    Mobilku melaju cepat..
    Dengan membawa impianku..
    Semangatlah..
    Tuk melaju lebih cepat..
    Esok hari cerah..
    Menanti..

    Di saat..
    Rasa cemas datang dan melanda..
    Di hati..
    Terbayang senyuman..
    Yang kurindukan..

    Lets go..
    Bersatu dengan angin..
    Raihlah..
    Mimpi-mimpiku..
    Ku tak akan pernah menyerah..
    Winning run..

    Rasakan deru angin..
    Larilah sampai tujuan..
    Mari genggam kemenangan..
    Di tangan ini..
    Hiks.... Benar-benar membangkitkan kenangan masa kecil, teman-teman semua juga tentunya masih ingat dengan kakak beradik Retsu dan Go di Anime Lets and Go ini 'kan? Yups, si kakak Retsu dengan mobilnya tamiya-nya Sonic dan Go dengan mobinya Magnum.


    Hunter X Hunter
    Nih anime favorit ane dulu gan... Si tokoh utama Gon Freecss yang suka main pancingan itu gan xD
    Gak tau ini masuk nominasi enggak soalnya, Anime ini tayang pada tahun 1999-2001 (di Jepang xD)


    Karakter fovorit ane di Hunter X Hunter si Killua sama Hiosoka, tau sendiri kan bagaimana kerennya mereka itu? Ayo ingat-ingat lagi kalo lupa....
    Hunter × Hunter (ハンター×ハンター) adalah serial manga karya Yoshihiro Togashi, yang bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun.


    Digimon
    Haha, ini juga favorit ane waktu dulu :')
    Sampai - sampai sekarang juga masih suka, bahkan di Playstation game Digimon Rummble Arena 2 Ane udah tamat berkali - kali xD *kalau ada yang punya gamenya buat di PC share dong :D

    Digimon (デジモン) merupakan singkatan dari Digital Monster (デジタルモンスター) adalah waralaba media dari Jepang untuk anak-anak yang dibuat dalam bentuk anime, manga, permainan video, permainan kartu, mainan, aksesoris barang, dan media lainnya. Diciptakan oleh tokoh misterius yang tidak pernah dikenal publik termasuk perannya dalam penciptaan Digimon yang bernama Akiyoshi Hongo.
    Digimon adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk yang bermacam-macam dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan evolusi ke tingkat yang lebih tinggi (digimon yang berevolusi dapat kembali ke bentuknya semula). Mereka hidup di dunia digital, suatu dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia.

    Digimon paling dikenal atas animenya. Anime menjadi media yang paling sukses dalam waralaba Digimon, diproduksi oleh Toei Animation dan Bandai. Di Indonesia, digimon pernah ditayang di Indosiar dari season pertama hingga season kelima.

    Ghost At School / Gakkō no Kaidan
    Ingat dengan Anime Ini? Iya donk...
    Ghost at school itu tuh film anime Jepang gan. nama aslinya Gakkō no Kaidan, atau kalo dalam basa Indonesia Hantu Disekolah
    Anime serial ini diciptain tahun 2000 oleh animasi studio Pierrot dan Aniplex untuk Fuji Television, berdasarkan buku seri oleh Toru Tsunemitsu.

    Naaaah jadi, G.A.S itu menceritakan kisah Satsuki Miyanoshita, yang pindah dengan keluarganya ke kota kelahiran almarhum ibu nya.
    Nah, Di hari pertama sekolah, Satsuki; Keiichirou adiknya; tetangga mereka Hajime Aoyama; Momoko Koigakubo, kakak kelas yang lebih tua, dan Leo Kakinoki, teman sekelas dan teman Hajime.
    Nah mereka itu tuh emang dasarnya iseng kali yee.... atau begimana ane kagak ngarti dah
    mereka bersama sama mengunjungi gedung kosong yang ada disebelah kompleks sekolahnya. Nah, mereka akhirnya tau kalo sekolah itu berhantu Tapi ternyata hal tersebut kagak bikin mereka takut sama sekali. mereka malah makin getol buat ketemu sama setannya (tolol -_-)

    Hal ini segera terbongkar setelah diketahui bahwa ibu Satsuki bertanggung jawab untuk menyegel beberapa hantu yang menghantui tidak hanya sekolah tetapi juga kota, dan sekarang mereka dilepaskan karena urbanisasi yang terjadi di daerah sekitarnya. Ibu Satsuki meninggalkan sebuah buku yang merinci bagaimana mengusir hantu sekali dan untuk semua. Hal pertama yang mesti Satsuki lakukan, Satsuki mesti menghadapi setan yang disebut Amanojaku, tetapi ternyata Amanojaku itu disegel dalam raganya kucingnya si Satsuki yang namanya si Kaya itu looooh. Meskipun Amanojaku tidak ingin membantu Satsuki pada awalnya, tapi lama lama dia ikut membantu juga kok
    soalnya setan setan ngehe itu ternyata udah mulai kota hiiiiiy
    Dan akhirnya dimulailah petualangan mengerikan Satsuki dan kawan kawan

    Saint Seiya
    Ane lupa lupa ingat nih dengan Anime yang satu ini, tapi katanya lumayan terkenal dulu... Kayaknya udah lama banget, apa ane yang jarang nonton? Yaudah di simak aja deh;




    Saint Seiya (聖闘士星矢 Seinto Seiya) ialah anime dan manga karya Masami Kurumada. Anime Saint Seiya diproduksi oleh Toei Animation dan pertama kali disiarkan di TV Asahi, Jepang pada tanggal 11 Oktober 1986. Anime Saint Seiya disiarkan di Indonesia oleh stasiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 hingga 1990, TVRI Pusat Jakarta pada tahun 1988 sampai 1991, RCTI pada akhir 1991 sampai Medio 1995 dan Indosiar pada 2001-2002 dan Medio 2005 hingga akhir 2005, dan manganya masuk ke Indonesia melalui Rajawali Grafiti yang juga dikenal dengan judul Ksatria Zodiak.

    Anime ini disiarkan di Amerika Utara di Cartoon Network dan telah disunting untuk televisi dengan judul Knights of the Zodiac. Anime ini juga sukses di negara lain. Di Brasil, Saint Seiya (diganti dengan judul Os Cavaleiros do Zodíaco) pertama kali mengudara pada tahun 1994 dan telah mengubah pandangan animasi di Brasil. Hal ini juga terjadi di negara Amerika Latin yang lain, terutama Meksiko dan Argentina.

    Ini si Tokoh Utamanya :
    • Pegasus Seiya
      Seiya adalah salah satu dari 88 Saint yang mengabdi pada Athena/Saori. Bisa dibilang dia adalah saint yang paling setia dan gigih berjuang untuk Athena. Karakteristiknya seperti tipikal hero komik remaja lelaki kebanyakan. Bisa dibilang dia adalah Saint perunggu utama, karena determinasi dan semangatnya yang tak pernah padam selamanya. Clothnya berasal dari rasi bintang Pegasus, dan berbentuk Kuda Pegasus. Jurus andalannya adalah:
      • Tinju Meteor Pegasus (ペガサス流星拳)-- rangkaian pukulan beruntun yang setiap pukulannya melebihi kecepatan suara, dan kadang-kadang mencapai kecepatan cahaya.
      • Tinju Komet Pegasus (ペガサス彗星拳) -- seluruh kekuatan pukulan tinju meteor dijadikan satu pukulan super.
      • Pegasus Rolling Crush (ペガサスローリングクラッシュ P) -- mencengkram tubuh lawan, lalu mengangkatnya ke udara dan menjatuhkan dirinya beserta lawan di bagian kepala terlebih dahulu.

      (Ane masih hilang ingatan juga gan @_@) 
     Coba tambahin gambarnya:

    Tau ah, gak inget nih aku......  Nih Anime emang keluar di Indonesia tahun 90, dan ane aja lahir tahun 95, Kayaknya pas ane udah ngerti tontonan udah jadul ini :P

    Doraemon
    Nah kalo yang ini, kalo gak tahu mendingan pulang kampung aja sono xD
    Si Doraemon, robot MUSANG, eh robot KUCING dari masa depan ini pasti setiap umat manusia yang masih hidup sekarang tahu xD. Ini tayang perdana permanen di RCTI sejak zaman kompeni belande Emak ane masih bocah, dan gak tau Ane waktu itu berwujud apa xD.
    Makannya jangan songong sama Mbah Doraemon, ntar kualat lho!!

    Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.
    Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.

    6 komentar:

    1. jerapah baik dech mau buat artikel ini buat ane :a . rindu banget sama anime2 itu kecuali doraemon (khan masih tayang) & hunter x hunter (sekarang tayang lagi dijepang jd suka sedot hunterxhunter di internet) Jadi inget tamiya pertamaku Sonic Saber

      BalasHapus
    2. Yo MIF, mkasih juga dah mau request di blog ini, kapan2 req lagi yah :f: Hha, memang itu anime anime terbaik yang semuanya bikin kangen......
      Dan emh, Tamiya ku dulu sekarang kemana yah? Pasti ga ada bentuknya lagi

      BalasHapus
    3. .wah, hahaha ...emang bener anime"ntu yang terbaik dah semasa kecil
      .jadi kangen masa kecil dulu :3

      BalasHapus
      Balasan
      1. Iya, hahahaha.....
        jadi ingin kembali kemasa lalu,,, :D

        Hapus
    4. maaf era ke emasan TAMIYA bukan karena anime LET'S GO tapi adanya anime DASH YANKURO.. yang lebih sepuh dalam kemunculannya di era 80an mohon diralat :)

      BalasHapus
    5. Waahhh.. Pngen k zman dlu lgii cz anime'a pd serruuu.. Beda sma skrg pda ga bisa ngomong.. :(

      BalasHapus

    Semoga artikel saya dapat bermanfaat untuk semua ^_^

    Komentar di sini Tanpa verifikasi kata, Jadi jangan nge-spam yah...
    Tulis aja komentarnya di sini. Anda ramah, saya lebih ramah ^_^
    Saya menunggu komentarnya lho....

    Cara Berkomentar :
    Beri komentar sebagai
    1. Google Account, LiveJournal, WordPress, OpenID dll : Jika memiliki akun tersebut
    2. Name/URL : Bagi yang tidak punya akun tsb DISARANKAN gunakan nama dan URL. URLnya bebas asal jangan link jebakan batman karena akan langsung di delete
    3. Anonymous : Tidak Disarankan

    Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

     

    About Me

    Foto saya
    Hai, Salam Kenal...... Saya masih baru di dunia blog tapi saya akan berusaha untuk share sebisaku tentang Apa yang saya tahu.. Mohon dukungannya yah, dan mari kita berbagi dan berteman ^_^
    Naruto Uzumaki Maple Story

    Blog Info


    Ping your blog, website, or RSS feed for Free free counters SEO Stats powered by MyPagerank.Net